macem macem

Senin, 13 Oktober 2014

Mengganti Background Photo Menggunakan Adobe Photoshop


Mengganti Background Photo Menggunakan Adobe Photoshop

kawan – kawan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengganti background foto, agar foto bisa terlihat lebih menarik dari sebelumnya program yang saya gunakan yaitu adobe photoshop. Pertama – tama siapkan terlebih dahulu foto yang akan kita edit dan background foto yang akan kita gabung dengan foto sendiri atau orang lain, untuk foto/modelnya bisa teman anda atau foto anda dan untuk background bisa cari di internet berikut fotonya.

Kemudian buka program Adobe Photoshop, Caranya : klik start kemudian klik all program, lalu cari program adobe photoshop, berikut langkah - langkahnya.


setelah itu masukan foto yang akan kita edit backgroundnya, masuk ke windows explorer, kemudian masuk ke folder foto kita lalu block fotonya kemudian di tarik menekan klik kiri, dan lepas foto di adobe photoshop.



sekarang kita masuk ke proses pengedittan, langkah awal yaitu klik kiri tanda segitiga yang berada di  tool nomer ke tiga di sebelah kiri, kemudian klik magnetic lasso tool.


lalu seleksi bagian orangnya dengan menggunakan magnetic lasso tool berikut gambarnya.

kemudian rapihkan hasil seleksi dengan quick mask, pertama tekan huruf Q pada keyboard untuk masuk ke quick mask, kemudian tekan huruf B untuk pindah ke brush tool, lulu untuk menyeleksi di tandai dengan warna merah, kita bisa mewarnai bagian tubuh yang belum berwarna merah dengan cara menggosok menggunakan mouse dengan brush tool, dan untuk menghapus bila pada saat memberi warna warnany melebihi tubuh orangnya kita tinggal pindahkan warna hitam (untuk mewarnai), warna putih (untuk menghapus warna) kita pindahkan dengan menekah huruf X pada keyboard, mungkin ini agak sulit tapi selamat mencoba berikut gambarnya untuk lebih jelas saya telah melingkari tool yang akan kita gunakan pada bagian ini.

setelah selesai merapihkan hasil seleksi gambar tekan kembali huruf Q untuk kembali ke awal berikut hasil gambar setelah merapihkan hasil seleksi.
lalu kita copy gambar hasil seleksi dengan menekan CTRL + C dan CTRL + V ke background yang telah kita siapkan tadi, dan hapus bagian yang kurang rapih menggunakan eraser tool (saya sudah lingkari pada gambar).



setelah di rapihkan kita blur sedikit foto yang telah kita ganti backgroundnya berikut langkah - langkahnya.

 Lalu save gambar yang telah kita edit.


inilah hasil editan mengganti background foto, semoga bermanfaat.
Before

After

"SELAMAT MENCOBA" 

Di Posting Oleh : Mohammad Fiki Fachrezy

1 komentar: